oleh

Tim Verifikasi Porprov Sulsel Kunjungi Sinjai, Ini Agendanya

BONEPOS.COM, SINJAI – Rombongan tim Verifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengunjungi Kabupaten Sinjai sebagai peserta calon Tuan Rumah Porprov XVII (17) tahun 2022, Selasa (5/6/2018).

Kedatangan rombongan tim verifikasi dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulsel ini dalam rangka untuk mengecek kesiapan Kabupaten Sinjai sebagai tuan rumah Porprov di tahun 2022 mendatang.

BNNK BONE

Puluhan anggota tim verifikasi ini juga disambut dan diterima langsung Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sinjai, HA. Fajar Yanwar bersama Ketua DPRD Sinjai, Forkopimda, Sekda Sinjai serta Ketua KONI Sinjai di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai, Jalan Persatuan Raya.

Dalam Ekspose Kesiapan Kabupaten Sinjai Menjadi Tuan Rumah Porprov Sulawesi Selatan (Sulsel) XVII (17) Tahun 2018, Plt Bupati Sinjai menuturkan memang menjadi tuan rumah menjadi hal yang tidak mudah dilakukan, namun pemkab dan masyarakat siap melaksanakan pekan olahraga regonal ini.

Kesiapan ini, lanjut Fajar Yanwar dibarengi dengan sarana dan prasarana olahraga Sinjai yang telah memenuhi standar.

“Dengan pertimbangan itulah pemkab Sinjai mengajukan sebagai tuan rumah Porprov. Semoga Sinjai dapat menjadi tuan rumah,” ungkapnya.

Ketua KONI Sinjai, Suhardiman dalam pemaparannya menyampaikan sejumlah kesiapan Kabupaten Sinjai dalam menghadapi Porprov, seperti salah satunya adalah sarana olahraga yang akan dipakai dan beberapa macam kesiapan teknis penginapan dan asrama para atlet tamu dari Kabupaten/Kota.

Sementara itu, Ketua Tim Verifikasi Porprov, Drs. Ambas Syam mengungkapkan akan melakukan penilaian secara obyektif terhadap kesiapan Kabupaten Sinjai sebagai tuan rumah.

“Kami akan turun besok untuk melihat langsung kondisi sarana dan prasarana olahraga yang telah di paparkan tadi,” pungkasnya.

Ketua KONI Sulsel ini juga menambahkan, jika selain Kabupaten Sinjai, saat ini Kabupaten Bulukumba juga akan dinilai dengan agenda yang sama.

Turut hadir dalam ekapose kesiapan Sinjai menjadi tuan rumah Porprov, Para Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian, serta pengurus KONI Sinjai. (*)

Komentar

News Feed