oleh

Tingkatkan Informasi Publik, Humas Sinjai Luncurkan e-Paper Jurnal Humas

BONEPOS.COM, SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Bagian Humas Setdakab Sinjai melakukan uji coba penerbitan e-paper jurnal humas dalam rangka peningkatan peyebarluasan informasi pembangunan daerah di Kabupaten Sinjai, Senin (30/4) lalu.

Kepala Sub Bagian Publikasi dan Hubungan Media pada Bagian Humas Setdakab Sinjai, Usman menjelaskan, bahwa uji coba ini dilakukan untuk memastikan apakah aplikasi media e-paper jurnal humas Pemkab Sinjai sudah berfungsi dengan baik, dan sudah bisa diakses melalui website Pemkab Sinjai.

“Alhamdulillan, dari hasil uji coba yang dilakukan, dipastikan aplikasi e-paper jurnal humas Pemkab Sinjai, telah berfungsi dengan baik dan sudah dapat diakses melalui www.sinjaikab.go.id sehingga ini menjadi harapan dan spirit baru untuk semakin melancarkan dan meningkatkan penyebarluasan informasi pembangunan daerah”.

Lebih lanjut, Usman menjelaskan bahwa inovasi ini lahir untuk menjawab tuntutan dan kebutuhan penyebarluasan informasi pada Bagian Humas yang saat ini hanya memiliki media jurnal humas dengan jumlah dan frekwensi penerbitan yang sangat terbatas, serta hanya mampu memenuhi kebutuhan internal organisasi perangkat pemerintah daerah Sinjai.

Untuk itu, aplikasi e-paper ini diharapkan menjadi terobosan baru dalam mengatasi kesenjangan keterbatasan media dan aksesibilitas informasi pemerintahan dan pembangunan daerah yang dapat dijangkau dengan mudah oleh publik, termasuk sebagai wadah penyediaan informasi bagi pers yang selama ini telah bermitra dan bekerja sama dengan pemerintah daerah.

Sementara itu, Kabag Humas Setdakab Sinjai Sabir Syur disela-sela pelaksanaan uji coba ini, mengungkapkan apresiasinya terhadap hadirnya inovasi pembuatan media e-paper jurnal pada bagian Humas, sebab dengan media ini diyakini akan sangat membantu pemerintah dalam mempercepat arus informasi pembangunan daerah kepada seluruh masyarakat.

Sebaliknya melalui keberadaan e-paper ini yang dapat diakses dengan mudah pada web site pemerintah daerah, akan lebih memudahkan mitra Humas untuk memperoleh informasi pembangunan daerah. Jelas Sabir.

Selain Kabag Humas Setdakab Sinjai, para Kasubag dan staf pada Bagian Humas Setdakab Sinjai, juga hadir dalam pelaksanaan uji coba e-paper ini.

Komentar

News Feed