oleh

Tingkatkan Partisipasi Perempuan, Fajar Yanwar Buka Pendidikan Politik

BONEPOS.COM, SINJAI – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Sinjai, H.Andi Fajar Yanwar, membuka kegiatan Pendidikan Politik bagi tokoh perempuan Kabupaten Sinjai di Aula Hotel Grand Rofina, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, Senin (26/3).

Kegiatan ini, untuk menambah wawasan dan khasanah pengetahuan politik tokoh perempuan di Kabupaten Sinjai, Ormas, LSM, dan Mahasiswi. Fajar Yanwar berharap, kedepan partisipasi politik perempuan dapat meningkat pada kontestasi politik lokal maupun nasional serta memaksimalkan kuota 30 perempuan pada setiap tingkatan organisasi politik.

BNNK BONE

“Pada era modern ini perempuan boleh dikata sebagai sosok yang patut diperhitungkan sebagai subyek yang eksklusif dalam politik. Meningkatnya kepedulian terhadap partisipasi politik perempuan menunjukkan bahwa kita menyadari persoalan mengenai pembangunan tidak terlepas dari peran serta perempuan dalam berbagai aspek,” jelasnya.

Ia melanjutkan, pemerintah Kabupaten Sinjai sangat mendukung eksistensi pelaksanaan kegiatan ini, sesuai dengan amanah Permendagri nomor 36 tahun 2010 tentang pedoman fasilitasi penyelenggaraan pendidikan politik.

“Semoga terselenggaranya kegiatan seperti ini, Pemkab berharap peningkatan signifikan partisipasi aktif kaum perempuan di kancah politik baik kontestasi lokal maupun nasional,” tuturnya.

Penulis: Suparman

Komentar

News Feed