oleh

Inspiratif Nikah Modal 5 Juta , Cukup Kok Simak Buktinya !

BONEPOS.COM – Semua orang memiliki pernikahan impiannya, namun tak jarang impian tersebut malah menimbulkan keresahan setelah menikah. Biaya yang terlalu besar, hutang pelaminan yang masih harus dicicil dan hal lainnya menambah daftar kepusingan semata.

Padahal kehidupan sebenarnya dimulai setelah menikah. Harus disadari bahwa menikah sejatinya adalah menyempurnakan separuh agama, beribadah dan menciptakan kedamaian diantaranya.

BNNK BONE

Mengutip dari kompas.com, ada beberapa nitizen yang berbagi cerita tentang pernikahannya yang sederhana dan hanya menghabiskan dana Rp 5  juta.

Siti Aminah-Muhammad Imam, pasangan ini menikah pada 6 Mei 2017. Mereka menghabiskan dana kurang lebih Rp 5 juta untuk pernikahannya. Pernikahan keduanya dihadiri sekitar 50 orang yang merupakan keluarga dan tetangga dekat.

“Jadi kami enggak bikin undangan, hanya nikah sederhana aja. Yang datang cuma kedua keluarga kami, dan tetangga dekat rumah karena kami nikahnya di musala depan rumah,” kata Siti kepada Kompas.com, Rabu (11/7/2018).

Rincian biaya pernikahan pasangan ini adalah sebagai berikut:

Biaya penghulu Rp 600.000
Baju pengantin, make up, dan dokumentasi foto Rp 1.000.000
Konsumsi pernikahan (masak sendiri) Rp 900.000
Mahar Rp 250.000
Seserahan (baju gamis) Rp 200.000
Perhiasan Rp 1.750.000

Setelah acara akad nikah selesai, pasangan ini membagikan makanan kepada tetangga sebagai pemberitahuan bahwa mereka sudah menikah. “Setelah selesai akad nikah, baru kami bagi-bagi nasi ke tetangga, menyampaikan bahwa kami sudah menikah,” ujar Siti. Kabar inipun viral dan banjir pujian dari netizen, hingga diliput salah satu stasiun televisi swasta “hitam putih”.

Menginspirasi ya nitizen. Pesan dari kisah ini menikahlah sesuai kesanggupan. Jangan memaksakan diri hanya karena status sosial dan omongan orang sehingga harus terlilit hutang kelilit pinggang.

 

Nur Atika Pratiwi

 

 

Komentar

News Feed