oleh

Yakin Mau Jadi PNS? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangan Jadi PNS

BONEPOS.COM – Tahun ini, lowongan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di berbagai Kementerian dan Pemerintah Daerah terbuka kembali lebar. Anak-anak muda pun berbondong-bondong menjajal peruntungan agar bisa diterima menjadi abdi negara. Profesi yang terkenal dengan kemapanan dan jaminan masa tua ini memang tidak pernah kehilangan pesonanya. Namun, apakah kamu cocok menjadi PNS?

Berikut Bonepos.com rangkum kelebihan dan kekurangannya jadi PNS.

BNNK BONE

PNS memiliki rutinitas yang stagnan
Bekerja sebagai PNS harus terbiasa dengan rutinitas yang stagnan. Tidak salah bila akhirnya harus terbiasa dengan pola 7 pagi dan 5 sore setiap hari Senin hingga Jumat. Bahkan kebiasaan ini harus dijalani hingga 30 tahun lebih hingga masa pensiun di usia 55 hingga 65 tahun. Siap menghadapi ini ?

Pekerjaan PNS sudah terukur dan tidak ada perubahan
Apa saja yang harus dikerjakan PNS, sudah diatur oleh undang-undang. Bahkan, semua pekerjaan sudah terukur sehingga tinggal melaksanakannya saja, sehingga sulit untuk membuat sebuah inovasi. Sebagai generasi yang cinta dengan inovasi, tentunya bisa merasa bosan dengan cara ini.

Gaji PNS ditentukan dari pendidikan dan golongan kerja
PNS memiliki gaji yang diatur melalui empat golongan, mulai dari golongan I hingga golongan IV. Tentunya golongan ini diatur dari tingkat pendidikan yang sudah diselesaikan, dan disesuaikan dengan golongan PNS. Jadi, jangan mengeluh bila sudah S-2 tapi gajinya biasa-biasa saja, karena lulusan S-3 saja baru masuk golongan Penata/III C.

Komentar

News Feed