oleh

Tolak Paham Radikalisme, Ini yang Dilakukan Polres Bone

BONEPOS.COM, BONE – Polres Bone menggelar Tatap Muka atau Forum Group Discusion (FGD), Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) Satgas Nusantara Polres Bone dalam menolak Paham Terorisme, Radikalisme dan Anti Pancasila Wujudkan NKRI Aman dan Damai.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil yang diwakili oleh Dandim 1407, Kapolres Bone, dan Dr. Lukman Arake Lc. Ma, di Hotel Novena, Rabu 16 Mei 2018 pukul 09.00 Wita.

Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim kepada Bonepos.com mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk dan upaya memberikan pemahaman kepada setiap tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, dan mahasiswa terkait paham Terorisme, Radikalisme, dan Anti Pancasila.

“Kegiatan ini bermaksud untuk memberikan pemahaman kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan mahasiswa terkait paham Terorisme, Radikalisme, dan Anti Pancasila. Karena apalagi saat ini kita tengah menghadapi sebuah permasalah tentang terorisme yang baru-baru ini menggemparkan masyarakat surabaya dan baru-baru ini di Riau”.kata Kadarislam Kasim

Terlebih jauh Kadarislam menjelaskan bahwa apabila nantinya masyarakat menemukan seseorang yang dicurigai, maka segera laporkan kepada pihak Kepolisian agar segera diantisipasi gerakannya.

“Tentunya, kami berharap kepada segenap masyarakat apabila mendapatkan hal-hal yang mencurigakan maka segera laporkan kepada pihak Kepolisian, dan sudah ada beberapa yang sudah melaporkan adanya gerakan yang nencurigakan namun setelah diselidiki tapi tidak ada tanda-tanda yang dianggap mencurigakan adanya gerakan Terorisme, Radikalisme dan Anti Pancasila”.tuturnya

Iwan Taruna

Komentar

News Feed