oleh

Ummi Aty Tekankan Pentingnya Pendidikan Bagi Anak dalam Keluarga

Ummi Aty Tekankan Pentingnya Pendidikan Bagi Anak dalam Keluarga

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Pakar parenting islami, Sabriati Aziz kembali didapuk menjadi pembicara pada seminar parenting. Kali ini, wanita yang kerap disapa Ummi Aty menjadi pembicara pada seminar parenting di SD Al Bayan, Kelurahan Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sabtu (23/12/2017).

Dalam safari seminar parenting ini, Ummi Aty membagikan tips kepada orang tua murid yang menghadiri penerimaan rapor di SD Al Bayan. Ummi Aty menekankan kewajiban orang tua dalam mendidik anak dalam lingkungan keluarga. Pemenuhan hak dasar bagi anak tersebut menjadi tanggung jawab orang tua, tidak hanya terhadap anak tetapi kepada Allah swt.

“Sebagian ulama mengatakan Allah SWT meminta pertanggung jawaban setiap orang tua, tentang anaknya di hari kiamat, sebelum anak itu sendiri meminta pertanggung jawaban orang tuanya,” urainya.

Pentingnya pendidikan bagi anak, kata istri bakal calon Wakil Gubernur Sulsel, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, sebab akan membentuk karakter dan kepribadiannya.

“Ingat bahwa anak-anak akan baik tergantung bagaimana cara kita mendidik dan memberikan contoh. Semua itu dimulai dari lingkungan keluarga di rumah, lingkungan sekitar,” jelasnya.

Karena itu, Ummi Aty berpesan kepada orang tua murid agar menjauhi perlakuan buruk terhadap anak. Sebaliknya, ia kembali mengingatkan agar orang tua senantiasa menunjukkan keteladanan yang baik.

“Dampak anak kecil dikasari, mereka akan suka berbohong dan malas seperti itu. Lembut dan tegaslah dengan kondisi pada anak kita,” pesannya.

Terakhir, ia turut mengapresiasi dan bangga atas kehadiran orang tua murid pada penerimaan rapor di SD Al Bayan Makassar. Perhatian dan kepedulian itu, kata Ummi Aty, diharapkan dapat dipertahankan dalam hubungan keluarga.

Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed