oleh

KPU Bone Gelar Uji Publik, Calon Anggota PPK Ini Terancam Gugur

Calon anggota PPK saat melihat jadwal tahapan seleksi  di Kantor KPU bone, Rabu 25 Oktober 2017.

BONEPOS.COM, BONE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone nenggelar Uji Publik setelah melakukan ujian tertulis pada calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), di kantor KPU, jalan Jenderal Gatot Subroto, Rabu 25 Oktober 2017.

Uji publik digelar guna mengetahui dan mendeteksi laporan-laporan terkait ada atau tidaknya pelanggaran oleh nama-nama yang dinyatakan lolos.

BNNK BONE

“Kita berikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan terkait pengumuman hasil seleksi PPK oleh KPU Bone.” Tutur Aksi Hamsah, ketua KPU Bone.

Lanjut Aksi, menurutnya 265 nama yang diumumkan lolos tes tertulis, masih bisa gugur jika ada laporan masyarakat  dan calon itu terbukti bermasalah atau melanggar.

“Itu pasti akan ditindaki sesuai dengan aturan dan ketetapan KPU. Hal tersebut terkait laporan masyarakat tentang calon anggota yang pernah berkasus atau menjadi pengurus partai.” Jelas Aksi.

Untuk diketahui, KPU masih akan melaksanakan beberapa tahapan terkait dengan persiapan PILKADA 2018 mendatang. Di antaranya pengumuman 5 besar PPK pada 28 Oktober, jalan santai “Gerakan Sadar Pemilu” pada 29 Oktober, kemudian pelantikan dan Bimtek PPK dan tahapan akan ditutup dengan seleksi calon PPS pada awal November.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed