oleh

Resmikan IGD RS Pancaitana, Fahsar: Ini Terobosan yang Menggembirakan

BONEPOS.COM, BONE – Bupati Bone H Andi Fahsar Mahdin Padjalangi meresmikan gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Daerah Pancaitana, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu 10 Februari 2018.

Hadir pada peresmian tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) HA Surya Darma, Kadinkes Bone, Hj A Khasma M padjalangi, Direktur RSUD Tenriawaru watampone, Camat Tanete Riattang, pejabat Skpd dan jajara dinas Kesehatan kabupaten Bone.

BNNK BONE

Kepala Dinas Kesehatan, Hj A Khasma M padjalangi mengatakan, RSUD Pancaitana dibangun dengan dana Rp30 milyar itu sebagian dari pajak rokok dan telah mendapat bantuan kementrian kesehatan sebanyak empat dokter spesialis.

BACA JUGA: Fahsar: Pertumbuhan Ekonomi di Bone Semakin Bagus

“Rumah sakit ini murni menggunakan dana APBD, ini saya kira satu-satunya kabupaten di Indonesia dan kota Indonesia yang membangun rumah sakit di atas APBD,” ujar Kakak Bupati Bone itu.

Sementara itu, Bupati Bone Andi Fahsar dalam sambutannya mengatakan, peresmian IGD RS Pancaitana ini merupakan satu terobosan yang sangat menggembirakan bagi kita sebagai aparat pemerintah dalam rangka peningkatan kualitas layanan dan mempermudah akses layanan kesehatan pada masyarakat

“Kita harus bangga dengan hadirnya rumah sakit Pemerintah daerah yang melengkapi instalasi gawat darurat, karena salah satunya adalah bagaimana mengawal Kabupaten Bone yang sehat dan sejahtera dalam rangka pelayanan kesehatan,”ungkap Fahsar.

Penulis : Ilham Iskandar

Komentar

News Feed