oleh

Lomba Balap Karung Pakai Helm Meriahkan Perayaan HUT RI di Bengo Bone

BONEPOS.COM BONE – Mengadakan perlombaan saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di kecamatan Bengo Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, sudah menjadi hal biasa bagi masyarakat Indonesia. Tujuannya, adalah untuk ikut merayakan kemerdekaan negara.

Banyak sekali perlombaan yang diadakan, diantaranya lomba makan kerupuk, lomba memindahkan bendera, lomba panjat pinang, dan masih banyak lagi. Salah satu yang menjadi lomba paling favorit lagi adalah lomba balap karung dengan menggunakan helm.

BNNK BONE

Jika biasanya lomba balap karung dilakukan hanya dengan peserta masuk ke karung lalu berusaha mencapai garis finish, kini sudah berbeda. Saat ini sedang menjadi tren lomba balap karung dengan menggunakan helm.

Lomba balap karung helm ini mengharuskan peserta memakai helm yang biasa digunakan para penggendara motor. Selain itu, peserta juga harus memasukkan seluruh badannya ke dalam karung dan diikat. Lalu, peserta harus mencapai garis finish dengan cara berjalan atau lompat.

Jika melihatnya, pasti penonton akan tertawa dengan berbagai macam tingkah para peserta saat lomba ini. Ada yang terjatuh, terguling, dan lainnya yang pasti akan menghibur

Sejumlah panitia pelaksana terpaksa bekerja keras mengangkat dan memperbaiki posisi peserta agar bisa melanjutkan perlombaan hingga ke garis finish. Peserta pun berusaha berdiri dengan susah payah agar bisa menyelesaikan perlombaan.

Meski lomba ini hanya berhadiah, buku tulis, untuk para pemenang, namun tidak mengurangi semangat peserta untuk berlomba.

Seperti kemeriahan lomba balap karung helm, di bumi perkemahan Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, jumat, 17 Agustus 2018, dimana pesertanya puluhan murid sekolah dasar baik laki-laki dan perempuan, berlomba balap karung dengan menggunakan helm.

Lomba balap karung ini yang baru pertama kalinya digelar di perayaan HUT RI ke-73 tahun di Kecamatan Bengo, ini mampu menghibur dan mengundang gelak tawa ratusan penonton.

Usai lomba panitia pelaksana menyerahkan hadiah kepada sejumlah pemenang, penyerahan hadiah diserahkan langsung anggota DPRD Bone, dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Suharni.

Amry Amas

Komentar

News Feed