oleh

Uniprima Sengkang Bakal Jadi Universitas Pertama di Kawasan Bosowasi

BONEPOS.COM, WAJO – Impian masyarakat Kabupaten wajo dan sekitarnya memiliki universitas bakal terwujud dengan hadirnya Universitas Puangrimaggalatung (Uniprima) Sengkang.

Diketahui, rencana hadirnya universitas pertama di kawasan Bosowasi (Bone, Soppeng, wajo, Sinjai) tersebut karena penyatuan sejumlah perguruan tinggi. Diantaranya, STIA Prima, STKIP Prima, STIP Prima, Stikes Prima  dan Akbid Prima.

BNNK BONE

Surat persetujuan penggabungan jadi universitas telah dikeluarkan oleh Kemenristekdikti dengan nomor: 3163/C.C4/KL/2018, ditandatangani Direktur Jenderal, Patdono Suwignjo tertanggal 6 Agustus 2018.

Ketua Penyelenggara Penyatuan Sekolah Tinggi Jadi Universitas, Prof. Dr. H. Imran Ismail menyebut rencana perubahan status dari sekolah tinggi menjadi universitas dari Yayasan Perguruan Puangrimaggalatung Sengkang, sudah cukup lama digagas.

Akan tetapi, lanjut Imran, kendala utama pada ketersediaan sumber daya manusia dosen dalam membuka prodi baru.

“Awal tahun 2018 sumber daya dosen yang jadi kendala sudah dapat terpenuhi sehingga proses pengurusan izin perubahan itu dijalani. Rencana universitas baru  ini mengakumulasi 5000 mahasiswa dengan 200 sumber daya dosen,” ungkap alumni IKIP Ujungpandang (sekarang UNM) ini.(ran)

Komentar

News Feed