Universitas Sawerigading Studi Banding ke Kampus Malaysia

Editor
Dosen dan mahasiswa Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar melakukan studi banding ke kampus Universitas Teknologi Malaysia (UTM)

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Dosen dan mahasiswa Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar melakukan studi banding ke kampus Universitas Teknologi Malaysia (UTM) serta Universitas Malaya mulai Senin-Sabtu (18-23 Februari) 2018.

Rombongan studi banding ini diikuti pada pimpinan kampus di antaranya; Wakil Rektor I, Dra.Hj. Mardiani, M.Hum, Dekan Fakultas Tehnik, Aminah Umar, ST, MT.Kom, Dekan Hukum, Dr.Asmah, SH, MH.

Dekan FKIP, Nurjayanti Kaharuddin, S.Pd, M.PD, Ketua Penjaminan Mutu, Dr. Dety Sulanjari, S.Sos, M.Si, Ketua Prodi S1 Pendidikan Bahasa Indonesia, Isnani Baharuddin, S.Pd, M.Pd dan para dosen lainnya.

Wakil Rektor I Unsa, Mardiani menegaskan, kunjungan ini merupakan realisasi kerjasama ditandatangani Rektor Unsa, Prof Dr. A.Melantik Rompegading, SH, MH pada 2014 serta diperpanjang 2017.

“Selama berada di Malaysia melakukan silaturrahmi dan saling memperkenalkan proses pembelajaran di kedua kampus. Disepakati untuk melakukan kegiatan akademik melibatkan dua kampus,” katanya.

Malah pada 6 Maret 2018, fakultas hukum Unsa diundang untuk menjadi peserta dalam seminar soal hukum yang digelar di UTM. “Selain itu dijajaki kemungkinan pertukaran dosen dan mahasiswa melakukan pebelajaran,” tandasnya.

Unsa Makassar mulai beroperasi 1943, membina 7 prodi yakni; Sosiologi, Administrasi, Hukum, Tehnik, Sastra Inggeris, Pendidikan Matematika dan Pendidikan Bahasa Indonesia.

“Diantara prodi itu dua di antaranya meraih akreditasi B yakni, prodi S1 sosiologi dan S1 Hukum. Rencana kedua prodi itu akan membuka peodi S2, “ungkap Mardiani.

Penulis : Nasrullah