oleh

Memaksa Masuk ke KPU, Pendukung Umar-Madeng Bersitegang dengan Polisi

-Video-1.379 views

BONEPOS.COM, BONE – Massa pendukung bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bone, dr Rizalul Umar dan Andi Mappamadeng Dewang (Umar-Madeng), sempat bersitegang dengan petugas keamanan saat menggelar aksi demo di kantor KPU Bone, jalan Gatot Subroto, Watampone, Senin, 19 Februari 2018.

Insiden itu bermula ketika sejumlah pendukung pasangan Umar-Madeng hendak memaksa masuk ke dalam kantor KPU Bone, tapi tidak diperbolehkan oleh petugas keamanan yang terdiri dari personil Polres Bone dan Brimob Detasemen C.

BNNK BONE

Kontan massa Umar-Madeng meneriaki petugas keamanan serta petugas KPU “Masak dilarang masuk, kami ini mencari keadilan,” teraiak seorang pendukung yang didampingi oleh pasangan Umar-Madeng dihadapan Polisi yang berjaga.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Umar-Madeng Gagal Bertarung di Pilkada Bone

“Mengapa terjadi kegandaan dukungan selama proses verifikasi faktual. Sehingga puluhan ribu pendukung kami dicoret. Jagan halangi kami untuk masuk,” teriak Andi Mappamadeng menyambung teriakan pendukunganya.

Seperti yang diketahui, pada hari yang sama, KPU tengah menggelar rapat pleno terbuka terkait hasil verifikasi vaktual tambahan dukungan pasangan Umar-Madeng, dimana rapat pleno ini diikuti seluruh anggota PPK.

Dalam rapat pleno tersebut, KPU menetapkan pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bone, Umar-Madeng dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk maju bertarung di Pilkada Bone, lataran jumlah dukungan KTP-nya tidak cukup, sebagaimana dipersyaratkan KPU yakni sebanyak, 41.980 KTP.

Penulis : Jumardi Ramling
Video : Istimewa

Banner AFP Promosi Doktor M Awaluddin

Komentar

News Feed