oleh

Bacaan Al’Quran Bocah Korban Gempa di Donggala Ini Bikin Bupati Bone Takjub

-Video-161 views

BONEPOS.COM, PALU – Bupati Bone, H. Andi Fahsar M Padjalangi dibuat takjub oleh tiga orang bocah pengungsi korban gempa, saat berkunjung ke Donggala, Palu, Sulawesi Tengah, Minggu, 7 Oktober lalu.

Betapa tidak, Bupati Fahsar tidak pernah menyangka, kalau bocah korban gempa yang datang kepadanya untuk meminta bantuan itu, fasih melafalkan ayat-ayat suci Al’Quran.

BNNK BONE

Awalnya Bupati mengira kalau bocah dari salah satu pesantren di Dongala yang antri di Pokso Panggona Circuit Kota Palu untuk mendapatkan bantuan itu, hanya akan membacakan surah-surah pendek saja, seperti bocah anak-anak umumnya.

Namun tidak disangka, ternyata bocah ini membacakan Surah Al-A’la, sebuah surah yang selalu dibacakan Imam Besar Mekah, Syaikh Dr Abdurrahman As-Sudais saat memimpin salat.

Dengan suara merdu, bocah ini melantunkan ayat demi ayat dalam surah Al-A’la dengan fasih. Raut kesedihan pasca tertimpa bencana gempa dan tsunami nampak jelas di wajah bocah ini.

Fahsar yang takjub dengan ketiga bocah tersebut, secara spontan langsung merogoh kantongnya dan memberikan uang kepada bocah tersebut.

Sebelum berpisah, Fahsar berpesan kepada ketiga bocah tersebut agar senantiasa mengerjakan salat lima waktu.

Simak Videonya diatas

Penulis: Ilham Iskandar

Komentar

News Feed