oleh

VIRAL, Video Wabup Morowali Utara Ngamuk Saat Pelantikan Pejabat

BONEPOS.COM, MOROWALI UTARA – Pertikaian antara bupati dan wakil bupati kembali terjadi. Kali ini giliran Wakil Bupati Morowali Utara, Sulawesi Tengah, Asrar Abdul Samad, yang melampiaskan kemarahannya terhadap Bupati, Aptripel Tumimomo.

Tidak tanggung-tanggung, Asrar mengamuk saat sang Bupati tengah melantik pejabat eselon III di Kantor Bupati Morowali Utara, Kolonodale, Jumat, 9 Februari 2018, sekitar pukul 14.00 Wita.

Dilansir kantor berita Antara, pertikaian itu terjadi saat petugas protokoler membacakan surat keputusan (SK) Bupati, Aptripel Tumimomo.

Saat itu, Wabup Asrar Abdul Samad yang duduk berdampingan dengan Bupati Aptripel Tumimomor tiba-tiba berdiri dan turun dari panggung lalu menghampiri petugas protokoler yang tengah membacakan SK.

“Hentikan pelantikan ini. Jangan dilantik, jangan dilantik.” Teriak Asrar sambari merampas naskah SK pelantikan dan merobek-robeknya di depan hadirin yang hadir di ruang pelantikan.

Setelah merobek-robek SK, tersebut, para petugas keamanan dari kepolisian, TNI, dan Satpol Pamong Praja langsung mengamankan Asrar dan menggiringnya ke ruang kerjanya.

Lalu di dalam ruang kerjanya di lantai dua kantor bupati, ujar Rudi, Asrar melemparkan foto Bupati lewat jendela dan jatuh di jalan aspal depan kantor bupati dan pecah.

Belum puas melampiaskan kekesalannya, sang Wabup lalu kembali menuju ke ruang pelantikan pejabat sambil berteriak-teriak.

Saat itu juga Asrar langsung diamankan petugas Kepolisian sambari membujuknya untuk kembali ke rumah jabatan Wabub, namun sebelum meninggalkan gedung, Asrar sempat menendang mobil dinas Bupati yang terparkir di depan gedung.

Meski terjadi insiden, namun proses pelantikan 49 orang pejabat eselon III dan 84 orang pejabat eselon IV yang dipimpin Bupati Morowali Utara tetap beranjut hingga selesai.

 

Sumber : Antara
Penulis : Iwan Taruna

Komentar

News Feed