oleh

Viral Warga Gareccing Patungan Perbaiki Jalan, Ini Klarifikasi Pemkab Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai angkat bicara soal warga Desa Gareccing Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, patungan perbaiki akses jalan.

Informasi yang dihimpun Bonepos.com, warga patungan membeli material karena kondisi jalan yang rusak membahayakan pengendara yang melintas dari Desa Gareccing ke Desa Sangasserri Sinjai Selatan.

BNNK BONE

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, Drs. Akbar, M.Si mengapresiasi semangat gotong royong dan inisiatif warga Desa Gareccing.

“Ini  dapat menjadi motivasi bagi warga desa lainnya untuk melakukan hal sama dan menjadi spirit membenahi daerah,” tuturnya, Rabu (1/8/2018).

Sementara itu, Kabid Humas Pemkab Sinjai, Muh. Sabir Syur menyebutkan akses jalan tersebut sudah diukur. Bahkan, lanjut Sabir Syur, sudah dua kali diusulkan untuk dianggarkan tapi terkendala minimnya APBD Sinjai.

“Semoga di tahun 2019 nanti usulan dapat diterima dan disetujui pada asistensi berikutnya melalui DPRD untuk DAU atau Kementerian PU melalui DAK,” tandasnya.

Suparman Warium

Komentar

News Feed