oleh

Wah! Perekrutan PPL di Awangpone Sarat Akan Nepotisme

Wah! Perekrutan PPL di AWangpone Sarat Akan Nepotisme

BONEPOS.COM, BONE – Perekrutan ‎Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) pada Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018 di Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, diduga sarat akan nepotisme.

Dugaan nepotisme diungkapkan oleh NS warga Lappoase pasalnya, PPL yang lolos diduga punya hubungan dekat dengan panwascam

“Panwascam Awangpone sarat nepotisme, karena salah seorang warga Desa Lappo Ase Kecamatan Awangpone bernama Sofyan dan Candra yang memiliki hubungan keluarga dengan Sabri Komisioner Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Awangpone, itu diloloskan,” ungkap NS kepada Bonepos.com, Sabtu 13 Januari 2018.

Selain itu, NS menambahkan anggota PPL yang lolos sengaja pindah domisili ke desa tetangga agar bisa lolos dengan mulus.

“Mereka ini sengaja berpindah ke Desa Bulumpare dengan Awolagading hanya untuk mendaftar PPL,” kata NS dengan nada protes.

Sementara itu, panwascam Awangpone Sabri yang dikonfirmasi melalu via selulernya membenarkan hal itu, bahwa keduanya pindah domisili sesuai dengan prosedur.

“Betul memang dia itu pindah ke Desa Awolagading dengan Bulumpare sesuai dengan prosedural, keduanya itu sudah minta surat pindah dari Kepala Desa Lappo Ase,”katanya.

Penulis   : Iwan Taruna
Editor     : Jumardi Ramlig

Komentar

News Feed