oleh

Warga Sesalkan Pelayanan di Kantor Kelurahan Jeppe’E

BONEPOS.COM, BONE – Salah seorang warga menyesalkan pelayanan yang ada di Kelurahan Jeppe’E, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, karena mengkaitkan antara pelayanan masyarakat dengan pilkada.

Ia adalah Iriany Nurdin, warga Jalan Gunung Rinjani, Kelurahan Jeppe’E, Bone. Ia mengaku sesal dengan pelayanan yang terjadi di kantor kelurahan, pasalnya saat dia ingin membawa berkas yang harus ditanda tangani oleh Kepala Kelurahan lantas mendapatkan bahasa oleh Staf Kelurahan tersebut yang mengaitkan Pilkada dengan kehadiran Kepala Kelurahan.

Saat ditemui dikediamannya Jalan Gunung Rinjani, Iriany Nurdin mengatakan bahwa dia sudah tiga hari pulang balik ke Kantor Kelurahan membawa berkasnya untuk ditanda tangani oleh Kepala Kelurahan Jeppe’E sebagai salah satu persyaratan berkas sebagai Calon Anggota Legislatif pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.

“Mulai selasa, rabu, sampai kamis, tiga hari saya bolak-balik di Kantor Lurah. Masa dalam tiga hari ini masalah tanda tangan tidak ditanda tangani, terus saya tanya sekretarisnya, saya bilang begini (Kalau Pak Lurah tidak ada kita yang tanda tangan, karena kita kan sekretaris), kemudian dia (sekretaris) bilang tidak bisa Bu takutka melampaui kewenangan Pak Lurah,” katanya.

“Nah, kalau begitu simpan saja ini berkasku disini karena saya mau kerumah sakit urus berkasku yang lain, baru Sekretaris kelurahan bilang, dia takut kalau berkas yang saya mau simpan ini hilang, jadi saya heran kenapa baru kali ini ada aturan begitu, padahal biasanya kalau ada berkas semuanya disimpan kemudian disimpan diatas meja pimpinan. Nah, begitu pimpinan datang langsung buka map dan tanda tangan,” tambah Iriany.

Lanjut Iriany, mengatakan setelah beberapa saat di Kantor Kelurahan sempat marah karena pihak kelurahan enggan melayaninya, tiba-tiba salah seorang staf Kelurahan langsung berdiri dan mengatakan “Eh Bu, jarangmi katanya Pak Lurah masuk Kantor karena marah’i, siapa yang suruh, kenapa di Kelurahan Jeppe’E menang KOKO (Kotak Kosong)”

“Saya langsung bilang, apa hubungannya pelayanan masyarakat sama Pilkada, tidak ada hubungannya, dan itu istrinya Lurah yang bilang begitu, dan lagipula sepupu saya juga dengar itu yang dia bilang. Saya juga berharap semoga cuma saya yang mendapatkan pelayanan seperti ini tidak usah yang lain,” ujar Iriany Nurdin kepada Bonepos.com, Kamis 12 Juli 2018 sekitar pukul 21.00 Wita.

Sementara itu Kepala Kelurahan Jeppe’E yang dikonfirmasi oleh Bonepos.com melalui telpon selulernya sedang tidak aktif.

(Iwan Taruna)

Komentar

News Feed