oleh

Warga Sinjai Kembali Rasakan Layanan Kesehatan Gratis 2018 Mendatang

BONEPOS.COM, SINJAI – Plt Sekda Sinjai Drs Akbar M Si membuka secara resmi Rapat Evaluasi Penyaluran Rastra Tahun 2017 dan Persiapan Penyaluran Bansos Rastra dan Bantuan Pangan Non Tunai Tahun 2018. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa Alhamdulillah Evaluasi penyaluran beras rastra bersubsidi tahun 2017 dengan subsidi Rp 1.600,-/kg dan tiap PKM mendapat 15 kg beras per bulan per KPM telah berlangsung dengan baik dan lancar hingga selesai 100%.

“Untuk tahun 2018 Insha Allah terhitung mulai Januari s/d Juli bantuan rastra yang sekarang disebut Bansos rastra diberikan gratis 10 kg beras/bulan  per Keluaga Penerima Manfaat (PKM), dan  mulai bulan Agustus 2018 sudah menggunakan sistim Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dengan Kartu Keluarga Sejahtera sejenis ATM kerjasama  Bulog dan Bank Himara untuk transaksi elektronik pada E-Warung.” Jelas  Drs Akbar M.Si.

Berdasarkan penjelasan Sekda, setiap Kartu Keluarga Sejahtera berisi saldo Rp. 110.000,-  yang digunakan untuk membeli sembako dll, dengan cara digesek. Penerima PKH saat ini baru 350 KPM dan Inshaa Allah tahun 2018 bertambah 10.000 KPM.

Hal lainnya pada tahun 2018, lanjut Plt Sekda, semua masyarakat Sinjai akan mendapatkan pelayanan kesehatan gratis sama seperti tahun 2014- 2015 hanya memperlihatkan bukti diri sebagai masyarakat Sinjai bila belum memiliki Kartu BPJS.

“Pada saat berobat dibuatkanlah Kartu BPJS tanpa biaya, dan masyarakat tidak lagi membayar premi alias gratis, semua dibayarkan Pemerintah, ungkap A Akbar.” Tutupnya.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed