Waspada! Hujan Deras dan Angin Kencang di Pinrang

Editor
Ilustrasi. Int

BONEPOS.COM, PINRANG – Kondisi cuaca awal tahun 2018 sungguh tak menentu. Musim hujan mengalami fase yang cukup panjang. Bahkan memasuki bulan Februari tahun ini, Pinrang masih saja diguyur hujan.

Hal ini disampaikan Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar dalam rilisnya, menyampaikan mengenai kondisi cuaca di Kabupaten Pinrang. Jumat 23 Februari 2018 kemarin.

Senada dengan hal tersebut, hasil prakiraan cuaca yang disampaikan oleh kadis Kominfo Pinrang Kepada awak media. Kondisi suhu udara di Kabupaten Pinrang dalam kisaran antara 24 sampai 30 derajat celcius dengan kelembaban udara 65 sampai 95 %.

“Data prakiraan cuaca ini kami peroleh langsung dari BMKG Makassar. Kami kemudian teruskan ke media, agar masyarakat tahu,” ungkap Kepala Dinas Kominfo Pinrang Moh Zainal Hafid.

Hal tersebut disampaikan agar warga di Pinrang mesti selalu waspada menghadapi segala bentuk perubahan cuaca. Termasuk angin kencang yang terkadang berpotensi memberikan ancaman bagi warga.

Salah seorang warga dusun Dolangan menyampaikan dalam keterangannya angin kencang juga berpotensi membahayakan.

“Biasa kalau tengah malamki, kencang angin. Jadi biasa takut-takutki”. Tutur Yuli

Ia juga menambahkan bahwa di malam hari mereka terus waspada.

“Biasa tidak nyenyak tidur kalau malam, apalagi kalau kencang angin”, tutupnya.

Penulis : Zahar Ali