oleh

Waspada! Modus Penipuan Catut Nama Pejabat Kejari Sinjai “Gentayangan”

BONEPOS.COM, SINJAI – Kepala BKAD Kabupaten Sinjai, Hj. Ratna nyaris tertipu oleh seorang penelpon gelap yang mencatut nama Hary Surahman, Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Dikonfirmasi bonepos.com, Hj.Ratna menjelaskan kalau dirinya hampir saja ditipu oleh seorang penelpon gelap yang mencatut nama salah satu pejabat Kejaksaan Negeri Sinjai.

BNNK BONE

Menurut Hj.Ratna, bahwa penelepon gelap tersebut telah menghubunginya Jumat 27 Juli 2018 sore tadi sekira pukul 18.00 Wita.

“Benar, saya hampir saja ditipu oleh seorang penelpon gelap. Saat saya bicara melalui telepon, orang itu  mengaku sebagai Kasi Pidsus di Kejaksaan Negeri Sinjai dan minta tolong kepada saya untuk dibantu,” urainya.

Dirinya diminta mengirim uang tiket untuk dua orang. Sadar hal tersebut, agak mencurigakan. Ratna konfirmasi ke Kasi Pidsus Kejari Sinjai.

“Tak lama kemudian, saya langsung menghubungi Kasi Pidsus. Saat itu, ia langsung menyampaikan ke saya agar tidak melayani orang yang mencatut namanya itu. Alhamdulillah, Tuhan masih melindungi saya sehingga saya terhindar dari aksi penipuan,” jelas Ratna melalui telepon selulernya.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri Sinjai, Hary Surahman, mengimbau untuk tidak melayani penelepon yang meminta uang mengatas namakan pejabat Kejaksaan Negeri Sinjai.

Menurut Hary, penelepon gelap yang mencatut namanya itu adalah murni penipuan.

“Untung saja ibu Ratna langsung mengkonfirmasi ke saya. Nama isteri saya dan nomor rekening yang dikirim oleh orang itu semuanya salah. Ini murni penipuan,” tegasnya.

(Suparman Warium)

Komentar

News Feed