oleh

Waspada! Perampok Modus Begal di Bone, Nekat Melakukan Pelecehan Seksual Terhadap Korbannya

BONEPOS.COM, BONE – Komplotan begal kembali bergentayangan di Bumi Arung Palakka, di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Komplotan begal tersebut melakukan aksinya di kawasan Jalan Biru sekitar belakang Pesantren Biru, dan sekitar lorong samping kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Bone.

Salah seorang warga, Adhe Sufarman kepada Bonepos.com mengatakan bahwa kejadian tersebut sudah beberapa kali terjadi, seperti begal Handphone, Emas, bahkan lebih parahnya begal “payudara”.

“Sudah beberapa kali terjadi, sejumlah mahasiswa ada kehilangan hp dan laptop di kampus dan di kosnya semuanya sekitaran jalan Biru, untuk perampasan emasnya baru-baru ini. Sedangkan pelecehan seksual sekitar malam ramadhan lalu,”ujar Adhe Sufarman kepada Bonepos.com Jum’at 29 Juni 2018

Adhe juga berharap agar petugas keamanan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan pengamanan pada wilayah yang rawan terjadi tindak kejahatan terkhususnya pada area Jalan Jenderal Sudirman.

“Saya berharap petugas keamanan agar memberikan himbauan kepada masyarakat dan melakukan pengamanan agar kejadian tersebut bisa ditelusuri, dan kepada pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Bone agar kawasan di jalan-jalan kota bisa diaktifkan kembali lampu jalannya serta menghimbau pejabat kecamatan hingga RT/RW mengaktifkan kembali Pos Kamling, ini bertujuan agar tercipta rasa nyaman dan aman kepada masyarakat,” harap Adhe Sufarman

Sementara itu Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim yang dikonfirmasi oleh Bonepos.com mengatakan bahwa atas kejadian tersebut pihaknya akan melakukan patroli pada wilayah yang rawan terjadi pembegalan tersebut.

“Iye ndi nanti kita akan patroli diwilayah tersebut pada malam hari akan ditingkatkan, dan kejadian yang sudah terjadi akan cepat kita ungkap,” ujar Muhammad Kadarislam Kasim

Untuk diketahui pelecehan seksual di samping pesantren jalan Kol. Pol. Andi Dadi, seorang perempuan yang berkendara sepeda motor di raba diatas motor pada area dada.

Tak hanya itu, seorang perempuan lansia yang berjalan kaki di jl. Kol.pol.Andi Dadi dirampas emasnya yang terkalung di lehernya oleh pemuda yang berkendara motor.

Kasus lainnya, seorang mahasiswi PGSD Bone disamping Kampus PGSD Bone tepatnya depan pondok adidas handphone miliknya di rampas dalam kondisi hp di pegang oleh pemiliknya sambil berjalan.

Iwan Taruna

Komentar

News Feed