Weekend, Kapolres Ajak Puluhan Riders Trail Bone Keliling Kampung

Editor
weekend kapolres bone
Weekend, Kapolres Ajak Puluhan Riders Trail Bone Keliling Kampung. (BONEPOS.COM - IST)

BONEPOS.COM, BONE – Mengisi waktu libur tidak selamanya harus di kota atau liburan ke tempat tempat wisata yang eksotik. Seperti halnya pejabat teras di jajaran Polres Bone, dimana lebih memilih berlibur ke kampung-kampung terpencil dan pegunungan.

Mengisi waktu liburannya Minggu, 25 Februari 2018, Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim, memilih menyapa warga di sejumlah desa terpencil disejumlah wilayah di Kabupaten Bone.

Cara Kapolres Bone ini patut diacungi jempol, pasalnya sanagt jarang ada pejabat yang mau menyambangi desa-desa terpencil di pegunungan, apalagi sambil membawa bantuan sembako untuk warga yang kurang mampu.

Bersama dengan puluhan riders trail dari Bone Trail Adventure Community, Kapolres yang didampingi Kasat Lantas AKP Muhammad Yusuf, nampak bersemangat menjelajah medan terjal yang dilaluinya.

Kapolres Bone
Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim saat berupaya mengangkat motornya setelah terjatuh akibat kondisi medan yang dilaluinya cukup licin dan berlumpur. (BONEPOS.COM – IST).

 

Meski sempat beberapa kali terjatuh dari motor lanaran rute yang dilaluinya cukup berat dan ekstrim, Kapolres Bone nampak santai dan tetap bersembangat untuk melanjutkan perjalanan.

Baca Juga: Lewat Olahraga, Kapolres Bone Ajak Wujudkan Pilkada Damai

Selain itu, membagikan sembako, Kapolres dan romobongan juga mensosialisasikan beberapa program Polres Bone, serta membagikan sticker “Smarphone cerdas, anti hoax” kepada warga.

“Selain menyapa langsung warga, kami juga menyosialisasikan program-program Kamtibmas. Termasuk, memberikan pencerahan hukum dan pesan-pesan moril kepada masyarakat Desa,” ujar Kapolres Bone, AKBP Kadarislam.

Kapolres Bone
Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim saat membagikan sembako kepada warga di Desa Lampoko, Kecamatan Mare (BONEPOS.COM – IST).

Adapun wilayah yang dikunjungi Kapolres diantaranya, Desa Lampoko, Kecamatan Mare, Laponrong, Mattirowalie dan Salebba, Kecamatan Ponre.

Penulis : Iwan Taruna