oleh

Mengenal Wewey Wita Atlet Andalan Indonesia

BONEPOS.COM Wewey Wita, namanya mungkin tak lazim didengar. Gadis berdarah campuran Tionghoa dan Indonesia ini merupakan atlet pencak silat andalan Indonesia

Wewey, sudah enam tahun terakhir bergabung dengan pelatnas pencak silat. Prestasi wey kerap membuat Indonesia berada di peringkat teratas. Pada Agustus 2017 lalu, ia baru saja berhasil membawa medali emas untuk Indonesia dalam SEA Games 2017 yang diselenggarakan di Malaysia.

BNNK BONE

Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) itu akan tampil di Asian Games 2018. Bukan dari keluarga atlet, Wewey mengenal pencak silat dari sekolah, tatkala masih duduk di bangku kelas lima Sekolah Dasar (SD).

“Papa aku dari Singapura, dulu punya bisnis kayu. Mama dari Ciamis, ibu rumah tangga,” kata pemilik medali emas Kejuaraan Dunia Pencak Silat di Chiangrai pada 2012 itu.

Terdekat, putri sulung pasangan Yeo Meng Tong dan Ani Rohimah itu akan membela Indonesia di Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang. Pencak silat akan bertanding di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

“Alhamdulillah, lewat pencak silat aku bisa membantu keluarga. Lewat pencak silat juga aku bisa mengharumkan nama Indonesia,” dia menambahkan.

(Sumber : detik.sport.com)

Semangat Wey !

Komentar

News Feed