oleh

Tarian Empat Etnis Hibur Tamu di Acara Peluncuran Maskot Pilkada Bone

Tarian Empat Etnis Hibur Tamu di Acara Peluncuran Maskot Pilkada Bone


BONEPOS.COM, BONE – Dalam peluncuran maskot Pilkada Bone 2018, di Hotel Helios Kelurahan macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa 31 Oktober 2017, ratusan tamu undangan dihibur dengan tarian empat Etnis yang dipentaskan Sanggar Seni Budaya (SSB) Saoraja.

Dalam Pantauan Bonepos.com, Ratusan tamu serentak memberikan tepuk tangan kepada Penari Saoraja saat usai melakukan pementasan, bukan hanya SSB Saoraja, Organisasi Disabilita juga ikut menampilkan kelihaiannya dalam memainkan Gambus.

BNNK BONE

Ketua SSB Saoraja, Andi Iwan mengatakan, tari empat Etnis ini menggambarkan keaneka ragaman dalam Suku yang ada di Sulawesi Selatan memiliki perbedaan namum terbingkai dengan Kebersamaan.

“Tari ini menggambarkan kenekaragaman suku yang ada di Sulawesi dimana meliputi suku Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja, tarian ini memperlihatkan bentuk solidaritas antara suku yg ada di sulawesi,” Kata Iwan kepada Bonepos.com, Selasa, malam.

Iwan berharap, dalam momentum Pilkada ini, semua Stake Holder dapat bekerja sama sehingga Pilkada di Kabupaten Bone dapat berjalan dengan maksmal tanpa ada tekanan.

“Semoga dalam pelaksanaan Pilkada, semoga kita menyatu dalam hal kenyamanan dan ketertiban seperti apa yang digambarkan oleh tari 4 Etnis,” harapnya.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Risal Saleem


Komentar

News Feed