oleh

Wow, PPP Siapkan Kuota 40 Persen Caleg Dari Relawan IYL-Cakka

Cakka, saat menghadiri Rakorwil Pilkada PPP Jumat 5 Januari 2018. 

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Ada titik terang bagi relawan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) yang berkeinginan menjadi caleg di Pemilu 2019 mendatang.

Pasalnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuka ruang dan siap mengakomodir relawan IYL-Cakka di Pemilu 2019, baik DPR, DPRD provinsi, maupun kabupaten/kota.

Ketua DPW PPP Sulsel, Muhammad Aras, membenarkan kabar itu. “Iya dik. Itu hasil Mukerwil PPP Sulsel beberapa waktu lalu,” katanya, Sabtu 6 Januari 2018.

Menurut Aras, PPP Sulsel melihat banyak potensi sumber daya manusia yang tergabung dalam tim pemenangan IYL-Cakka. Untuk itulah, partai berlambang kakbah ini tak mau menyia-nyiakan potensi itu.

“Kami membuka kesempatan untuk pihak eksternal partai. Mekanismenya, seperti penjaringan caleg yang berjalan selama ini,” kata Aras.

Berapa kuota yang disiapkan PPP Sulsel? Aras menyebut 40 persen di semua tingkatan. Termasuk yang ingin maju di DPR RI.

“Kita siapkan kuota sampai 40 persen untuk teman-teman di Rumah Kita. Baik itu caleg DPR RI, DPRD Sulsel dan kabupaten,” tutup Aras.

Sekadar diketahui, PPP yang menjadi salah satu partai pendukung IYL-Cakka kini terus memantapkan langkah pemenangannya. Dua hari terakhir, menggelar Rakorwil di Makassar.

Selain PPP, parpol pendukung IYL-Cakka, seperti Demokrat, Berkarya, maupun Perindo juga disebut-sebut siap mengakomodir relawan IYL Cakka yang hendak maju menjadi caleg di semua tingkatan.

Penulis   : Jumardi Ramling
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed