oleh

Wow, Sat Reskrim Polres Bone Launching Aplikasi Sikare

-Bone-160 views

BONEPOS.COM, BONE – Satuan Reserse Kriminal Launchingkan Aplikasi SIKARE (Sistem Informasi Perkara Satuan Reskrim) Polres Bone, di Ballroom Hotel Helios, Jalan Langsat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa 31 Juli 2018, pukul 08.30 Wita.

Prosesi Launching Aplikasi SIKARE tersebut dihadiri oleh segenap jajaran Polres Bone, Kejaksaan Negeri Bone, Pengadilan Negeri Bone, dan rekan-rekan penggiat Social Media.

BNNK BONE

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Dharma Negara dalam memaparkan Aplikasi SIKARE tersebut mengatakan bahwa Aplikasi tersebut dapat diakses melalui pengguna Android dan bisa langsung di download di Play Store.

“Jadi aplikasi SIKARE ini ada tiga item yang akan kita tonjolkan, yang pertama informasi tentang kriminalitas dari rekan-rekan media, kedua cek perkara yang dimana bertujuan untuk mengetahui perkembangan laporan dari korban, dan yang ketiga itu laporan masyarakat yang dimana setiap masyarakat berhak melaporkan sebuah kejahatan maupun kriminalitas yang ada di Kabupaten Bone, kapanpun dan dimanapun,” paparnya.

Sementara itu kata Dharma, untuk masyarakat yang melaporkan sebuah tindak kejahatan atau kriminalitas berupa laporan yang tidak benar maka akan diberikan sanksi terhadap pelapor.

“Untuk masyarakat yang melaporkan tindak kejahatan atau kriminalitas akan kami berikan sanksi untuk pelaporan palsu itu,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai tindak lanjut dari Misi Kapolri yakni Profesionalisme, Modern, dan Terpercaya (Promoter), Sat Reskrim Polres Bone membuat aplikasi tersebut.

“Di Era digitalisasi seperti saat ini kita ketahui yang sering disebut sebagai Zaman Now, aplikasi SIKARE ini sangat bisa membantu masyarakat dalam mengetahui perkembangan informasi baik perkaranya maupun tindak lanjutnya, dan tentunya Sat Reskrim Polres Bone melalui aplikasi ini sebagai tindak lanjut dari Misi Kapolri yakni Profesionalisme, Modern, dan Terpercaya (Promoter),” kata Muhammad Kadarislam Kasim.

Iwan Taruna

Komentar

News Feed