BONEPOS.COM, BONE – PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance) menyiapkan sejumlah program relaksasi kredit (cicilan) kendaraan sesuai dengan anjuran pemerintah untuk nasabah yang terdampak penyebaran virus corona jenis baru COVID-19.

Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli beberapa waktu lalu mengatakan, bagi nasabah Adira Finance yang terdampak langsung pandemi COVID-19 dapat mengajukan restrukturisasi pembiayaan dengan skema perpanjangan waktu angsuran dan penundaan sebagian pembayaran.

Berikut Syaratnya :

Yang berhak mengajukan restrukturisasi/keringanan pembiayaan

1. Mereka yang terdampak langsung pandemi COVID-19 dengan nilai pembiayaan (pokok hutang) di bawah Rp10 miliar.
2. Mereka yang merupakan pekerja sektor informal dan atau pengusaha UMKM yang usahanya terkena dampak langsung pandemi COVID-19.
3. Tidak memiliki tunggakan sebelum tanggal 02 Maret 2020 (per tanggal pada saat Pemerintah RI mengumumkan pandemi COVID-19).
4. Pemegang unit atau kendaraan tidak dialihkan/dipindahtangankan kepada pihak ketiga atau digadaikan. Kriteria lain yang ditetapkan oleh Adira Finance.

Cara Pengajuan :

  1. Nasabah bisa mengisi formulir untuk melakukan pengajuan restrukturisasi pembiayaan secara online di website resmi adira atau klik disini.

2. Pengajuan restrukturisasi dapat dilakukan mulai bulan April 2020.

3. Petugas Adira Finance akan menghubungi Sahabat melalui telepon/email yang Sahabat daftarkan untuk mendiskusikan solusi terbaik bagi Sahabat.

4. Selama menunggu persetujuan restrukturisasi, agar dapat tetap melakukan pembayaran angsuran seperti biasa.

Ketentuan lainnya :

1. Bagi mereka yang telah mendapatkan persetujuan restrukturisasi pembiayaan agar melakukan pembayaran dengan penuh tanggung jawab sesuai perjanjian yang telah disepakati bersama.

2. Bagi mereka yang tidak terdampak pandemi COVID-19 tetap melakukan pembayaran angsuran sesuai dengan perjanjian, agar Sahabat terhindar dari sanksi denda dan catatan negatif di dalam Sistem Laporan Informasi Keuangan (SLIK).

Informasi penting lainnya dapat dilihat di website resmi Adira, www.adira.co.id