BONEPOS.COM, PINRANG — Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Pinrang yang dinakhodai Rahmat Latief Bialangi kolaborasi Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pinrang dan Polres Pinrang mengadakan bakti sosial berupa Khitanan Massal secara gratis, Jumat (18/2/2022).

Program khitanan massal ini merupakan rangkaian HUT Pinrang ke 62. Kegiatan yang diikuti puluhan anak tersebut dilaksanakan di Gedung PSC 199 Kabupaten Pinrang.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pinrang yang ke 62, di momen yang bersejarah ini HIPMI Pinrang ikut meramaikannya dengan menggelar bakti sosial khitananan massal,” kata Rahmat.

Hadir pula Pemerintah Kabupaten Pinrang, dalam hal ini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi dan Kapolres Pinrang, AKBP Moh. Roni Mustofa, serta Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Pinrang, A. Sri Widiyati Irwan.

Dalam kesempatan itu ketua tim PKK Kabupaten Pinrang menyempatkan dirinya membagikan bingkisan kepada peserta khitanan massal berupa uang tunai.

Sementara itu, AKBP Moh. Roni Mustofa mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan sosial.

Ia juga mengapresiasi program BPC HIPMI Pinrang, apalagi dirangkaikan dengan momentum hari jadi Kabupaten Pinrang ke 62.

“Insya Allah Polres Pinrang akan selalu mendukung kegiatan sosial, Ia berharap kegiatan semacam ini bisa membantu anak dari keluarga yang kurang mampu bisa berkesempatan mengikuti kegiatan khitanan yang tidak dipungut biaya,” tutur Kapolres Pinrang.

Tanggapan positif juga datang dari Ketua PSC 119 Kabupaten Pinrang, Dr. Ramli Yunus.

Ia bahkan mempersiapkan tempat kegiatan semaksimal mungkin sehingga peserta dan pengantar bisa nyaman dalam mengikuti prosesi kegiatan.

“Kami berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Pinrang, sehingga itu kami memaksimalkan tempat kegiatan supaya bisa membuat peserta nyaman,” ungkap Dr Ramli di sela-sela kegiatan. (*)