Di Hadapan Pelajar, Polisi Murah Senyum Paparkan Era Kejahatan Remaja

BONEPOS.COM, BONE - AKBP Muhammad Kadarislam Kasim berkunjung ke SMAN 28 Bone di Desa Pattimpa, Kecamatan Ponre Kabupaten Bone, Jumat (25/10/2019). Hal ini dilakoni di detik-detik terakhir menjadi Kapolres Bone.

Kedatangan Kadarislam didampingi Kapolsek Ponre IPTU Samanhudi dan Wakapolsek Ponre IPDA Kamaluddin.

Dalam kunjungan tersebut, Kadarislam beserta rombongan diterima Kepala UPT SMAN 28 Bone Nur Alam beserta seluruh guru dan staf.

Pada saat menuju ruangan laboratorium yang dijadikan tempat penyuluhan hukum, Kadarislam bersama Kepala UPT SMAN 28 Bone menyempatkan mengunjungi beberapa kelas yang kondisinya mengalami kerusakan.

Selanjutnya pria yang karib disapa Iccang memberikan penyuluhan hukum, diantaranya tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, akibat melanggar aturan lalu lintas serta perlunya kontrol dalam bermedsos. Hal itu disambut antusias para siswa.

Dalam sambutannya, Iccang menuturkan, sekarang ini di era abad 21 bukan hanya kenakalan remaja tetapi sudah meningkat menjadi kejahatan remaja.

"Kalau dulu pelajar hanya sebatas mengejek dan mencolek temannya, tapi era sekarang, remaja atau pelajar ada yang membegal, minum miras, tawuran, mencuri barang HP temannya, bahkan ada sampai menghilangkan nyawa manusia," tutur pria murah senyum ini.

"Ini lah perlunya menjaga generasi agar dapat terhindar dari kejahatan remaja, karena insya Allah kelak dia akan mengganti kepemimpinan yang ada sekarang," sambungnya.

Sementara itu Kepala SMAN 28 Nur Alam berujar, jika ingin selamatkan planet ini maka didiklah anak-anak generasi dengan baik serta bekali ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).

"Selain Iptek kita juga harus perkuat Imtaknya agar mereka bisa hidup berkeseimbangan dunia dan akhiratnya," tambah Nur Alam. (sug/ril)