BONEPOS.COM, MAKASSAR – STIEM Bongaya Makassar merupakan salah satu perguruan tinggi ternama di kawasan Timur Indonesia.

Mahasiswa dan mahasiswi kampus yang berada di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan ini, memiliki segudang prestasi. Baik akademik maupun non akademik.

Wakil Ketua III STIEM Bongaya Makassar, Dr. Eli Hasmin, SE, MM mengemukakan, Yayasan Pendidikan STIEM Bongaya Makassar senantiasa memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang berprestasi.

“Apresiasi yang diberikan Yayasan Pendidikan STIEM Bongaya berupa pembebasan uang kuliah, sesuai tingkatan prestasi yang diraih. Mulai dari prestasi regional, nasional, dan internasional,” jelas Eli, belum lama ini.

Lebih jauh, Eli memaparkan, mahasiswa STIEM Bongaya mengukir prestasi membanggakan, seperti pada cabang olahraga futsal dengan menjadi juara nasional, lalu cabor basket putri juara nasional. Demikian pada cabang olahraga karate, mahasiswa STIEM Bongaya bukan hanya mengukir prestasi nasional, tetapi juara internasional.

“Jadi mahasiswa yang terjun bertanding, tidak sekadar membawa nama almamater kampus, tetapi juga membawa nama provinsi Sulawesi Selatan. Seperti terjun pada gelaran Pomnas dan PON,” jelas Eli.

Tidak sampai di situ saja, kata Eli, mahasiswa STIEM Bongaya Makassar juga pernah mengukir prestasi di bidang seni.

“Pada Pekan Seni Mahasiswa Nasional tahun 2017, satu-satunya medali yang diraih kontingen Sulsel disumbangkan mahasiswa STIEM Bongaya,” tuturnya.

Masih kata Eli, pada PON Papua 2021, ada mahasiswa STIEM Bongaya Makassar yang akan turun berlaga membela kontingen Provinsi Papua.

“Selain itu, ada juga alumni STIEM Bongaya sempat melatih cabor bulu tangkis dan cabor renang di Qatar,” ungkapnya.

Dengan sederet prestasi tersebut, Eli mengajak putra dan putri dari berbagai daerah untuk bergabung menjadi keluarga kampus beralmamater berwarna kuning. (*)