Abraham Damar Dicoret dari Timnas Basket, Begini Reaksinya

BONEPOS.COM - Pebasket muda Abraham Damar dicoret dari Timnas basket di Kualifikasi Piala Asia 2021. Abraham dicoret dari susunan pemain Timnas basket putra usai menjalani laga melawan Korea Selatan di Kualifikasi Piala Asia 2021 Grup A.

Hasil yang mengecewakan saat melawan Korea Selatan dengan skor 76-109 terbawa oleh Abraham dalam jumpa pers dengan pewarta.

Dia mengeluarkan sikap yang kurang baik di depan media, padahal itu disiarkan streaming oleh FIBA.dan disaksikan penggemar basket seluruh dunia.

Abraham akhirnya diberi sanksi oleh Badan Timnas Nasional (BTN) yakni dicoret dari daftar pemain timnas.

Merespons keputusan itu, Abraham menolak untuk memberi keterangan.

"Saya sudah putuskan untuk tak membuat statement dulu tentang masalah ini. Jadi belum ada respons ya. Sorry," kata Abraham ketika dilansir dari Sportdetik, Sabtu (22/2/2020).

Keputusan yang diambil Timnas bisa dikatakan adalah bentuk ketidakadilan atas Abraham. Sebab, jika ingin dirunut sebelum kejadian Abraham, ada juga tiga pebasket nasional yang berkeluh kesah di media sosial.

Dua Pemain asing Lester Prosper dan Brandon Jawato, serta Arki Dikania Wisnu juga menyuarakan persoalan di dalam tim. Tapi tidak ada tindakan yang dilakukan manajemen.

"Ini adalah keputusan yang dibuat. Sebagai pemain, tidak banyak yang bisa kami katakan atau lakukan tentang masalah ini," kata Arki kepada ketika dikonfirmasi terpisah.

"Abraham adalah pemain muda dan menjanjikan untuk bakset Indonesia. Meskipun dia telah bermain di Timnas selama beberapa tahun di berbagai event dan masih bertumbuh untuk menjadi dewasa. Saya yakin dia telah belajar dari kesalahannya," sambungnya.