IAIN Bone Buka Prodi Baru, Tidak Perlu Lagi ke Makassar

BONEPOS.COM, BONE - Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Bone siap menerima mahasiswa baru untuk Prodi Tahun Akademik 2020/2021.

Khususnya pada dua jalur penerimaan, yaitu Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) dan Jalur Mandiri/Lokal IAIN Bone.

Wakil Dekan II Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Bone, Samsinar memaparkan, sebelumnya prodi yang sudah ada di Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Bone yang ada, yaitu Komunikasi Penyiaran Islam dan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir.

"Program studi baru pada Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Bone. Jadi, tepat Senin (9/3/2020), telah ditandatangani oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Kamaruddin Amin tentang Izin Penyelenggaraan Program Studi Program Sarjana Bimbingan Penyuluhan Islam IAIN Bone, Nomor SK 204 Tahun 2020," papar Samsinar, Rabu (18/3/2020).

Olehnya itu, kata Samsinar, lulusan SMA sederajat yang ingin melanjutkan kuliah Fakultas Ushuluddin dan Dakwah bisa mendaftarkan dirinya di IAIN Bone.

"Jadi tidak perlu jauh-jauh lagi ke Makasar. Di IAIN Bone sudah ada," tuturnya. (ril)