BONEPOS.COM, MAKASSAR – Penjabat Wali Kota Makassar Prof Rudy Djamaluddin kembali melantik sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan menduduki jabatan fungsional untuk bidang arsiparis di Baruga Anging Mammiri, Rabu (3/2/2021).

Pelantikan yang turut dihadiri Sekda Kota Makassar M Anshar dan Asisten II Kota Makassar Sittiara dilakukan agar para pejabat yang dilantik dapat lebih mengembangkan potensi dirinya dan menjalankan tugas pokok sesuai dengan tingkat keahlian masing-masing.

“Hari ini ada sekitar 10 ASN yang dilantik untuk di tempatkan di bidang arsiparis. Kami berharap dengan adanya jabatan fungsional ini dapat memberikan ruang dan kesempatan yang besar bagi mereka mengembangkan karirnya,” kata Pj Wali Kota Makassar.

Selain itu, menurut Prof Rudy Djamaluddin, pelantikan jabatan fungsional ini juga sudah sesuai dengan aturan Perundang-undangan nomor 5 tahun 2014.

“Apa yang dilakukan hari ini mengacu pada Undang-undang yang ditindak lanjuti oleh Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil dengan harapan sekiranya dapat mendorong penajaman kinerja para PNS,” tambahnya.

Di akhir pelantikan tak lupa juga Penjabat Wali Kota Makassar ini menitip pesan agar seluruh warga Makassar dapat menjadi edukator Covid-19 di wilayahnya masing-masing agar penyebaran virus dapat segera diputuskan. (ril)