BONEPOS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memberlakukan sistem kerja Work From Home untuk beberapa hari kedepan.

Hal tersebut diberlakukan menyusul terjadinya cuaca ekstrem yang melanda sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan, khususnya Kota Makassar. Senin (13/2/2023).

“Pemberlakuan Work From Home dan Learn From Home secara terbatas pada masa cuaca Ekstrem ditetapkan untuk beberapa hari ke depan,” tulis Andi Sudirman pada postingan Instagramnya baru saja.

Sementara itu, terkait penanganan banjir hampir di semua wilayah di Kota Makassar, Andi Sudirman Sulaiman telah menginstruksikan TIM BPBD Provinsi untuk bergerak.

“Tim BPBD Provinsi sinergi lintas instansi bergerak cepat untuk melakukan evakuasi warga terdampak banjir dengan menyebar Tim dan Perahu taktis,” jelasnya.

Selain itu, Tim Sosial bersama Kementerian akan mendirikan dapur umum untuk melayani warga di pengungsian selama masa banjir Makassar dan Sekitarnya.

“Diimbau kepada seluruh warga untuk tidak panik dan tetap dengan kewaspadaan serta berdoa untuk senantiasa dipanjatkan agar kita semua dihindarkan dari bahaya serta cuaca Ekstrem ini segera berlalu. Aamiin,” harapnya. (*)