BONEPOS.COM, MAKASSAR – Ketua KONI Sulawesi Selatan (Sulsel) Yasir Machmud meraih gelar Magister Ilmu Pemerintahan dengan predikat cumlaude dari Sekolah Pascasarjana Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Selasa (22/8/2023).

Sidang tesis yang berlangsung hari ini adalah momen penting untuk mempertanggungjawabkan hasil penelitian yang telah Ia susun. Dalam sidang tersebut, Yasir Machmud dituntut untuk mengulas dengan mendalam hasil penelitiannya.

Adapun dosen pembimbingnya, Prof. Dr. Hj. Nurlinah, M.Si, dan Dr. A. Lukman Irwan, M.Si, serta dosen penguji, Prof. Dr. Suparman, M.Si, Dr. A. Rusli, M.Si, dan Dr. Hj. Hasniati, M.Si.

Hasil ujian tutup, disampaikan oleh Dr. A. Lukman Irwan, M.Si, yang mengumumkan bahwa Yasir Machmud meraih IPK 4,0 dengan predikat kelulusan cum laude, dengan judul “Penerapan Prinsip-Prinsip Good Governance dalam Pengelolaan Aset Perusahaan Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.”

Yasir Machmud dinilai menguasai materi tesisnya dengan baik, terutama karena pengalaman kepemimpinannya dalam perusahaan daerah. Ia bahkan diberikan penghargaan oleh Gubernur berupa plakat dan emas, atas kontribusinya dalam menyelamatkan 3 tiitik aset daerah dalam 2 tahun.

Dalam ungkapannya, Yasir Machmud merasa bersyukur telah menyelesaikan studi dan berharap bahwa ilmu yang diperolehnya dari program studi Magister Ilmu Pemerintahan dapat diaplikasikan untuk kepentingan masyarakat secara luas. (Rls)