BONEPOS.COM, SURABAYA – Pemerintah kota Makassar dibawah kepimimpinan Wali Kota Makassar Danny Pomanto menerima penghargaan di Puncak Peringatan Hari OTDA XXVII di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/4/24).

Kota Makassar berikan penghargaan sebagai kota Terbaik Ketiga Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di Indonesia.

Penghargaan ini diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pada Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) XXVII, di Halaman Balai Kota Surabaya.

Penghargaan ini merupakan Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah secara Nasional Tahun 2023 berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) provinsi dan kabupaten/kota Tahun 2022.

Makassar berada di peringkat ketiga dengan skor 3,56 status kinerja tinggi. Angka itu tidak jauh dengan skor Surakarta di posisi kedua 3,57 dan Surabaya di posisi pertama dengan skor 3,58.

“Jika pencapaian ini terus dipertahankan atau masuk 10 besar tiga kali berturut-turut maka Makassar akan kembali meraih penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha untuk kedua kalinya selama kepemimpinan saya di Kota Makassar,” kata Danny Pomanto.

Lanjut Danny, Parasamya Purnakarya Nugraha merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Negara kepada provinsi, kabupaten/kota yang telah melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan dengan kinerja terbaik.

“Penghargaan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah merupakan kerja keras seluruh jajaran Pemkot Makassar dan dukungan masyarakat dan forkopimda,” ungkap Danny Pomanto (*)