Tantangan RPJMD dan Realisasi Janji Politik Fahsar-Ambo Dalle – Laman 3 – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Tantangan RPJMD dan Realisasi Janji Politik Fahsar-Ambo Dalle

  • Bagikan

Forum ini menarik. Begitu komentar sejumlah peserta.
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bone telah menghadirkan narasumber yang cukup memiliki kapasitas keilmuan yang tak diragukan, Dr. Agussalim.

Agussalim, yang putra Bone dan juga sebagai tenaga ahli Gubernur Sulsel terlihat semringah saat memulai bicara. Bicaranya pelan, namun masukan serta pesannya sangat kuat.

Agussalim menyampaikan masukannya, setelah
Kepala Bappeda Bone Dr. Ade Fariq Ashar, S. STP, M.Si, menyampaikan visi misi Bone Mabessa dalam perjalanannya dua tahun kepemimpinan Bapak Bupati dan Wakil Bupati Bone sudah sebagian on the track.

Baca Juga  Bupati Fahsar "Suntik" Khusus Kafilah MTQ asal Bone di Padang

Forum Konsultasi Publik, Perubahan RPJMD Bone Periode 2018- 2023 ini menjadi menarik untuk kita semua. Menarik karena ada yang mau di review. Ada beberapa hal yang urgen dan harus diprogramkan dan ada pula yang harus dihilangkan.

Untuk itulah diperlukan kesiapan menerima kenyataan ketika program yang tak berkaitan dengan visi- misi Bupati dan Wakil Bupati Bone harus diikhlaskan untuk ditiadakan.

Baca Juga  Gelar Rakor, H. Wahyuddin : RA Di Bone Harus Berkembang

Kita harus ikhlas, karena perubahan ini harus dilakukan karena kemampuan keuangan daerah kian menurun. Ada penurunan seratusan milliar akibat pengaruh pandemi Virus Corona (Covid-19).

Untuk itulah dibutuhkan konsistensi dalam penyusunan Perubahan RPJMD Bone ini. Usulan rekomendasi Dr. Agussalim menjadi sangat menarik dan penting.

Dr. Agussalim merekomendasikan 4 poin, yaitu: Fokus pada realisasi janji politik, Menajamkan prioritas,
Merampingkan jumlah program kegiatan dan
Mengefisienkan belanja daerah.

  • Bagikan