KPPN Beri Pencerahan di STIA Prima Bone, Ini yang Dibahas – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

KPPN Beri Pencerahan di STIA Prima Bone, Ini yang Dibahas

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Dalam rangka mengisi Hari Bakti Perbendaharaan tahun 2021 dengan tema “Perbendaharaan Goes to Campus”, KPPN Watampone menggelar kuliah umum di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Prima Bone, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Kamis (22/7/2021).

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman didampingi Kepala Subbagian Umum, Ana Kusmana, Fungsional PTPN, Fahrul Aprianto dan Arham pada kesempatan tersebut memberikan kuliah umum dan diskusi kepada mahasiswa sekitar 30 orang dengan tema mengenal lebih dekat APBN.

Dalam paparannya, KPPN Watampone merupakan instansi vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan yang mempunyai tugas dan fungsi sebagai Bendahara Umum Negara (BUN) di daerah, yang antara lain bertugas menyalurkan dana APBN kepada instansi vertikal Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah meliputi Kabupaten Bone, Soppeng dan Wajo.

Baca Juga  Waspada, Banjir di Bone Putus Jalur Transportasi

Selain itu, juga disampaikan kerja keras APBN untuk atasi pandemi Covid-19 sekaligus pulihkan ekonomi. Skema kebijakan perlindungan sosial saat ini sudah membantu masyarakat, khususnya pada kondisi miskin dan rentan melalui Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Diskon Listrik, bansos Tunai, BLT Desa, Kartu Pra Kerja dan Subsidi Kuota Internet.

Temukan Kami:
  • Bagikan