Wajib Tahu, 8 Hewan Langka Ini Hampir Punah – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Wajib Tahu, 8 Hewan Langka Ini Hampir Punah

  • Bagikan
Pongo Pygmaeus (Indonesia.go.id)

BONEPOS.COM –Sadar gak sih, keserakahan membawa dampak buruk bagi kehidupan alam dan satwa. Perdagangan ilegal, penebangan pohon secara liar, perburuan serta pemanasan global merupakan sebab yang mengancam kepunahan berbagai hewan langka di dunia.

Dilansir dari Globalpost, perdagangan satwa liar adalah industri bernilai sekitar 10 miliar dolar AS per tahun atau berada di urutan perdagangan illegal terbesar kelima di dunia setelah perdagangan narkoba.

Tidak dapat dipungkiri lagi jika kita mengemban tugas yang amat berat untuk menjaga kelestarian alam dan melestarikan satwa-satwa yang berpotensi punah ini. Inilah 8 potret hewan-hewan yang nyaris punah tersebut. Yuk, disimak!

Baca Juga  Harus Tahu, Misteri Dibalik Kecantikan Bebek Langka Ini

1. Gelada

Monyet Gelada atau Gelada Baboon adakah salah satu primate berbadan besar yang berasal dari Afrika Timur, khususnya di daerah Ethiopia. Binatang yang pertama kali ditemukan pada tahun 1835 oleh Ruppell ini merupakan pemakan rumput dan dedaunan. Gelada Baboon biasanya hidup damai bersama kelompoknya, namun ketika salah satu anggotanya merasa terancam, mereka akan segera menyerang dengan gigi tajam dan cakar mereka. Salah satu musuh terbesar mereka adalah manusia yang memburu mereka untuk mengambil kulit. Kulit Gelada dewasa biasanya digunakan untuk penutup kepala tradisional oleh prajurit dataran tinggi.

Baca Juga  Tips Pilih Hotel untuk Staycation Bersama Keluarga di Sekitaran Jakarta

2. Kangguru Pohon

Temukan Kami:
  • Bagikan