BONEPOS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD angkat bicara terkait situasi politi di dalam negeri yang mulai memanas siiring dengan munculnya seruan demo tolak PPKM di sejumlah daerah.

Mahfud mengeklaim pemerintah sejauh ini sudah berupaya secara maksimal dalam menangani pandemi Covid-19, dimana pemerintah menggunakan hasil analisis dan data dalam membuat kebijakan menangani pandemi COVID-19.

“Pemerintah telah dengan segala daya dan upaya menangani Covid-19 ini secara terbuka dan secara transparan melalui analisis-analisis data,” kata Mahfud dalam konferensi pers yang disiarkan di YouTube, Sabtu (24/7/2021) kemarin.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini menjelasskan, bahwa pemerintah sudah membatasi kegiatan masyarakat dan melakukan vaksinasi COVID-19 secara masif guna pencegahan penularan Covid-19.

Hanya saja, lanjut Mahfud, kebijakan pembatasan yang terlalu ketat berbenturan dengan aspirasi sebagian masyarakat. Sehingga diperlukan solusi atau jalan terbaik dalam penanganannya.

“Jadi berbuat ini kurang tepat, berbuat ini kurang tepat, sehingga perlu dicari jalan yang sebaik-baiknya,” tegasnya.itu.

Mahfud tak menampik, bahwa selama ini selalu saja ada pihak-pihak yang keberatan dengan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 di tanah air.

Kelompok Tidak Murni