BONEPOS.COM, ENREKANG – Banjir bandang yang melanda Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Sabtu (27/4/2024). Selain merendam rumah warga, banjir juga merendam kantor pemerintahan daerah setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, banjir juga mengakibatkan Markas Kepolisian Resor (Mapolres) dan Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Enrekang, di Jl Sultan Hasanuddin, ikut terdampak dimana ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.

Selain itu, banjir juga merendam kantor Inspektorat, Asrama Kodim Randangan, Kompleks Pasar Enrekang dan Polsek Enrekang dan Jalana poros Enrekang-Tator di Kecamatan Enrekang.

Kapolres Enrekang, AKBP Dedi Surya Darma mengatakan hujan deras di wilayah Kecamatan Enrekang, mengakibatkan beberapa titik di wilayah Enrekang mengalami Banjir dan rusaknya beberapa rumah/asrama.

“Pada hari Sabtu tanggal 27 April 2024 pukul 19.30 telah terjadi Hujan Deras di wilayah Kecamatan Enrekang, yang mengakibatkan beberapa titik di Wilayah Kabupaten Enrekang mengalami Banjir dan rusaknya beberapa rumah/asrama,” kata AKBP Dedi Surya Darma dalam keterangannya. Sabtu malam.

Mengingat curah hujan yang terus meningkat, Dedi menghimbau, agar masyarakat tetap waspada dengan kemungkinan terjadinya bencana susulan.

“Sehubungan dengan tingginya curah hujan di Kabupaten Enrekang, tidak menutup kemungkinan adanya bencana alam susulan mengingat sampai saat ini di Enrekang masih turun hujan,” imbaunya.

Dedi menyebutkan, hingga saat ini, tidak ada laporan mengenai korban jiwa akibat bencana. Adapun sementara, kerugian materil belum dapat ditaksir. (*)