BONEPOS.COM, BONE – Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia di Lapangan Merdeka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis (17/8/2023).

Pasi Ops Kodim 1407 Bone Lettu Arh. Akhyar Budiman, bertindak sebagai Perwira Upacara, Komandan Upacara yakni Kapten Arh Muh Amin, Danramil 1407/14 Libureng dan
Teks Proklamasi Kemerdekaan dibacakan oleh Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan.

Hadir dalam pelaksanaan upacara diantaranya, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bone, Pimpinan OPD Kabupaten Bone.

Dalam pidatonya, Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, menuturkan momentum HUT ke-78 Republik Indonesia untuk mengenang perjalanan bangsa.

“Kemerdekaan yang kita raih punya tanggung jawab tidak hanya mempertahankan tetapi mengenang perjuangan pahlawan dan menghargai pejuang pahlawan bangsa, kita kenang kembali terbebas dari penjajahan,” kata Bupati Bone.

Untuk itu, lanjut Andi Fahsar dalam pidatonya, Ia mengajak semua pihak untuk bersinergi semua pihak untuk mempererat persatuan dan mencapai percepatan pembangunan.

“Mari melaju bersama dengan menggelorakan semangat dalam mempererat persatuan dan keutuhan negara karena kemerdekaan adalah nikmat rahmat Allah SWT, kemerdekaan ini karunia yang mulia harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan, milik seluruh masyarakat,” ajaknya.

Upacara HUT RI ini diikuti sejumlah Pelaton, mulai Denpom VII/3 Bone, Korem 141 Toddoppuli, Kodim 1407 Bone, Brimob Yon C, Polres Bone, Satpol PP Bone, Dinas Perhubungan, Damkar, BPBD, Korpri Bone, MAN 1 Bone, SMAN 1 Bone, SMKN 1 Bone, SMK Baruna Jaya, SMAN 3 Bone, SMAN 13 Bone, Politenik Perikanan Bone.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar di mana 70 paskibra Kabupaten Bone berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dengan lancar.

Diketahui, upacara peringatan HUT RI tahun 2023 ini merupakan terakhir kalinya Andi Fahsar menjadi Inspektur Upacara selaku Bupati Bone.

Pasalnya tepat tanggal 26 september 2023 nanti, periode masa jabatan Andi Fahsar dan Ambo Dalle sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bone resmi berakhir. (*)