Dinas PPPA Bone Pacu Peningkatan Pemahaman Perencana Perangkat Daerah, Begini Sasarannya

BONEPOS.COM, BONE - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bone gelar Kegiatan Pelatihan untuk Penyebarluasan Pengarusutamaan Gender dalam Bidang Pembangunan Penyusunan Perencanaan Penganggaran yang Responsif Gender.

Gelaran ini dipusatkan di Gedung PKK Kabupaten Bone, Selasa (28/7/2020).

Kepala DP3A Kabupaten Bone, St. Rosnawati menjelaskan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan dan pemahaman para pengambil keputusan tentang isu gender melalui peningkatan SDM bagi para perencana perangkat daerah.

Lanjut St. Rosnawati, diharapkan melalui gelaran ini semua OPD penggerak dapat menghasilkan proyek sinergi yang lebih inovatif dalam menjalankan tugas dan fungsi kelembagaan masing-masing, sejalan dalam RPJMD Kabupaten Bone tahun 2018-2023.

"Tentunya saling bersinergi dan meningkatkan kualitas anggaran yang responsif gender dalam penyusunan program dan kegiatan menggunakan analisis gender dan data terpilih sebagai prasyarat pengarusutamaan gender," tuturnya.

Dengan adanya penerapan ini, maka reward yakni APE sebagai wujud pemerintah dalam pembangunan pengarusutamaan gender. (ril)